Review Seputar Nikon D90 Dengan Fitur Super Lengkap

Sebagian bulan kemudian, aku mau menjual Nikon D90 aku yang telah cukup lamban aku pakailah. sehabis terjual, aku mulai membikin-bikin kamera DSLR pengganti D90 buat membakar lensa-lensa Nikon yang aku punya. Kamera pengganti D90 ini pula bakal dipakai buat menunjang aksi mengajar-belajar di Infofotografi. sebagai informasi, kita kerap melangsungkan workshop membeset berakhir kamera DSLR Nikon.


Kamera baru pengganti D90 ini seharusnya memiliki bobot ilustrasi yang lebih baik, teknologi yang lebih baru, serta yang pokok skala yang lebih pendek. sehabis sebagian bulan memantau, aku putuskan buat membeli Nikon D5500. Nikon D5500 adalah kamera yang diumumkan bulan Januari 2015 dahulu, sekeliling satu tahun sebelum review kamera ini terbuat, tetapi masih adalah kamera DSLR yang tergolong baru. Nikon D5500 ialah kamera DSLR pendek yang didesain buat pemula ataupun penghobi fotografi yang membutuhkan kamera DSLR dengan skala yang relatif minim.

Mulanya, Nikon D5500 dijual dengan harga sekeliling 10 juta tepat, tetapi perlahan kamera ini turun nilainya. Bulan Januari 2016 ini, D5500 dijual dengan harga 8. 4 juta dengan lensa kit 18-55mm VR II. dengan turunnya harga kamera ini, D5500 lebih dapat berapit dengan kamera-kamera lainnya yang dibawah 10 juta serupa Canon 750D, serta di kamera mirrorless, Sony A6000, Samsung NX500, dsb.

Dibandingkan kamera DSLR Nikon lainnya, D5500 ialah yang paling enteng (420 g), bahkan lebih enteng dari adiknya Nikon D3300 (430 g) ataupun Nikon D40 (475g). Hebatnya, Nikon bisa memuatkan fitur yang termasuk cukup istimewa di barisan kamera DSLR Nikon ialah layar yang dapat diputar atau pelafalan ke semua arah, serta pula layar monitornya dapat touchscreen serta built-in Wifi.

Layar touchscreen ini yang pertama buat kamera DSLR Nikon, serta layar touchscreen ini dapat dipakai serupa touchpad buat mengganti titik-titik fokus dengan lekas ketika layar dalam hal mati. Kamera pendahulunya D3300, D5300, bahkan D7200 yang nilainya 6 jutaan lebih mahal pula belum memiliki fitur layar pusing serta touchscreen. dibandingkan dengan kamera DSLR Nikon D7100 ataupun D7200, bobot gambar Nikon D5500 masih bertekuk lutut sedikit, tetapi telah lebih baik dari Nikon D3300, D3200 ataupun D5200.

Walaupun ukurannya compact, tetapi D5500 lezat diggenggam karna desain baru grip yang cukup dalam, alhasil ketika dipasang dengan lensa yang jauh serta berat masih ajek serta akrab. alternatif bahan casing serta cakra kontrol (command dial) berdasarkan aku lebih baik karna dari bahan carbon composite serta metal yang terkesan kokoh tetapi enggak berat.

Posisi tombol-tombol beberapa besar di taruh di sisi kanan adalah keadaan yang baik karna memudahkan penukaran setting dengan satu tangan. D5500 sayangnya belum memiliki kenop eksklusif ISO, alhasil buat mengganti ISO harus masuk ke menu atau menekan kenop i, ataupun mengkustomisasikan salah satu kenop buat jadi kenop ISO. Kelemahan penting dari kamera ini ialah fitur-fitur yang berbarengan dengan live view. enggak terdapat hybrid AF membuat kamera ini kira-kira lamban. tetapi touchscreen-nya sangat menolong alhasil menukar setting dapat lebih lekas.

Karna itu, kamera ini aku rasa enggak begitu sesuai buat juru foto atau videografer yang kerap mengunakan kamera digital dengan aturan mengunakan layar alat pemantau. aplikasi live view kamera DSLR Canon jauh lebih baik (750D, 760D, 70D) ataupun lebih baik lagi kamera mirrorless, yang memang layar LCD monitornya sudah dioptimalkan buat dipakai dari jendela membega. Nikon D5500 pula keterbdenganan ketika gambar berendeng, kecekatan gambar berturut-turutnya sekeliling 4-5 gambar masing-masing detik, buffer buat RAWnya cuma 7 gambar, sebaliknya jika menentukan JPG, jauh lebih belantara, ialah 100 gambar.

Karna kesulitan didengan, D5500 enggak begitu ideal buat dipakai sebagai kamera ahli dalam bermacam jenis fotografi yang berat-berat, terpenting fotografi outdoor, binatang buas, gerak badan ataupun di hal binar yang sangat gelap. tetapi buat kegemaran fotografi, traveling, gambar setiap hari serupa gambar makanan, pemilihan keluarga dan lain-lain, kamera ini berdasarkan aku telah baik serta melampaui impian aku.
Share on : Facebook Twitter